Selamat datang di website resmi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Kabupaten Karanganyar
KEGIATAN PENINGKATAN KESERTAAN PENGGUNAAN KB MKJP DAN KB PP
KEGIATAN PENINGKATAN KESERTAAN PENGGUNAAN KB MKJP DAN KB PP

KEGIATAN PENINGKATAN KESERTAAN PENGGUNAAN KB MKJP DAN KB PP

Pertemuan Konsolidasi Kesertaan KB MKJP dan KB Pasca Persalinan Kabupaten Karanganyar di Hotel Forriz Yogyakarta, pada tanggal 9 s/d 10 Maret 2022 dibuka oleh Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karanganyar, Bapak Drs. Agam Bintoro, M.Si.

 

Untuk mengoptimalisasikan Program Bangga Kencana, DP3APPKB Kabupaten Karanganyar melaksanakan kegiatan Konsolidasi Kesertaan KB MKJP dan KB Pasca Persalinan. Kegiatan ini terdiri dari Seminar penyuluh Keluarga Berencana dan Konsolidasi Kesertaan KB MKJP, di Forriz Hotel Yogyakarta pada hari Rabu, 9 Maret 2022. Peserta yang menghadiri kegiatan ini sebanyak 54 orang, terdiri dari Penyuluh Keluarga Berencana, Bidang Keluarga Berencana, dan Manajemen DAK BOKB DP3APPKB Kabupaten Karanganyar.

Tujuan kegiatan ini adalah :

  1. Meningkatan persepsi dan kesepahaman peserta terhadap kebijakan dan strategi Program Bangga Kencana, khususnya mengenai kesertaan KB MKJP dan KB Pasca Persalinan.
  2. program peningkatan sinergisitas dan keterpaduan Bangga Kencana dengan pelaksanaan pencatatan dan pelaporan KB melalui aplikasi New Siga.
Berencana itu Keren