Selamat datang di website resmi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Kabupaten KaranganyarBerencana itu Keren
Kegiatan Orientasi Kegiatan PIK-R
Kegiatan Orientasi Kegiatan PIK-R

Kegiatan Orientasi Kegiatan PIK-R

KEGIATAN ORIENTASI KEGIATAN PIK-R

 

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Orientasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja) di Aula DP3APPKB Kabupaten Karanganyar, Rabu (8/3/2022). Acara dibuka oleh Kepala DP3APPKB Kabupaten Karanganyar, Drs. Agam Bintoro, M.Si.
Dalam rangka mengemban amanat UU dan menjawab permasalahan remaja, maka BKKBN mengemban program generasi berencana (Genre) bagi remaja melalui wadah Pik-Remaja dan keluarga yang memiliki remaja melalui wadah bina keluarga remaja, sehingga para remaja dapat mempratikkan hidup berperilaku sehat.
Pik-Remaja adalah salah satu wadah yang dikembangkan dalam genre program, yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang pendewasaan usia perkawinan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, sikap dan perilaku positif remaja tentang kesehatan dan hak reproduksi, guna meningkatkan derajat kesehatan reproduksinya dan mempersiapkan kehidupan berkeluarga dalam mendukung upaya peningkatan kualitas generasi mendatang.
keberadaan dan peranan PIK-Remaja dilingkungan remaja sangat penting artinya dalam membantu remaja untuk mendapatkan informasi dan pelayanan konseling yang cukup dan benar tentang kesehatan reproduksi remaja.
Remaja dihimbau agar memiliki karakter yang baik, ketrampilan, semangat dan semangat yang kuat. Tujuan dan maksud Orientasi dan konseling Pik-Remaja untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pembina dan pengelola Pik Remaja dalam menumbuh kembangkan PIK-Remaja, meningkatkan kualitas pelayanan PIK-Remaja serta meningkatkan jumlah remaja untuk memperoleh pelayanan Informasi dan Konseling PIK-Remaja.

Berencana itu Keren